Sabtu, 15 Agustus 2015

Vihara disamping laut? Wah kaya gimana tuh?!














Ya, entah kapan perjalanan ini terlaksana, kembali otak ini lupa, maklum.. liburan hehe
Kayanya tahun 2013 awal, waktu itu gue di racun sama sodara-sodara gue yang ngeliatin beberapa foto keren banget yang dia take dari sebuah Vihara dan berlatar lautan lepas. Bagus banget gilaaaak!
Otomatis lah gua tanya sama mereka, “dimana tuh?” dan mereka ngejawab, “Pelabuan Ratu”.
Untuk orang seperti gue yang notabenya sering banget rekreasi keluarga ke tempat itu, seketika males untuk nanggepin. *YAIYALAH! ORANG TIAP TAUN KELUARGA GUE MAINNYA KESANA TERUS! BOSEN!
FYI, Vihara itu dibangun masih baru, jadi belum banyak orang yang tau. Tapi sayangna gue ngelakuin backpacker kesana taun 2013, jadi buat elo yang baru baca tulisan ini dan muncul niatan untuk berkunjung kesana, kayanya udah mainstream deh, hahahaha
Gue pack ransel gue dan gue mulai nanyain sama om gue yang tau alamat Vihara itu. Ransel udah beres di pack dan saatnya gue bergila disana haha.
Untuk akomodasi, perjalanan bakpacker gue yang satu ini gak murni dibilang backpacker. Waktu itu kebetulan aja gue lagi berkunjung ke rumah nenek gue di Sukabumi jadi kendaraan yang gue pake buat berkunjung  ke Vihara adalah motor nganggur yang ada di rumah nenek gue.
Gue cabut lusa pagi, dan sampai kesana siang menjelang sore. Trust me, jalan menuju kesana edan bangt jeleknya! Gak tau deh sekarang. Tapi, hal itu bisa diminimalisir sama pemandangan yang bakal lo temukan di sepanjang perjalanan.
Sesampainya disana lo bakal disambit *eh disambut sama gerbang kepala naga yang tingkat arsitekturnya keren abis. Motor gue parkir di area parkir depan dan gue mulai masuk kesana. Dulu gak ada biaya retribusi sama sekali untuk masuk kesini. gak tau deh sekarang.
Keindahan Vihara ini terletak pada geografis letak dan tingkat arsitekturnya. Letaknya persis disamping lautan lepas dan arsitekturnya semi mengikuti keadaan tebing (Vihara ini dibikin di tebing, bukan di dataran yang datar). Klimaks ketika gue ceritain Vihara ini, bagus banget! Cocok buat foto-foto dan relax-in fikiran. Tapi, untuk terus masuk mengikuti Vihara ini, lu harus menaiki beratus-ratus anak tangga yang akan membuat kaki lo gempor haha, selamat berkunjung kesana!






Gimana? Baguskan? So, masih betah diem dirumah? pack your bag and go ahead!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar