Sabtu, 22 Agustus 2015

Get Lost 17 Days in Nature, irreplaceable experienced



Pict gue ambil waktu mau ninggalin rumah singgah lombok

Sebelumnya, gue bakal kasih intro dulu sebelum nulis cerita perjalanan solo backpacker gue yang bakal gue rangkum perhari ini. Jadi, akhir bulan Juli 2015 kemaren gue baru aja ngelakuin lagi solo backpacker gue dengan rute Bandung-Dieng-Yogyakarta-Lombok-Sumbawa (Pulau Paserang & Pulau Kenawa)-Lombok-Bali (eksplor 3 Nusa Lembongan, Ceningan, sama Penida) dan balik lagi ke Bandung
Kawah, Candi, Telaga, Museum, Gunung, Bukit, Tebing, Pantai, Lautan lepas, Hutan, Goa.  Adat, Budaya Tradisional, Modernism. Kereta, Bis, Motor, Kapal, Fast Boat, Public Boat. Vip Room, Rumah Singgah, Camping, Kantor Polisi, Kantor Brimob NTB. Sunset, Sunrise. Panas, Hujan. Masing-masing Kuliner, warteg, bahkan makan gretongan (gratis), semua itu gue dapet saat perjalanan solo backpacker gue.
Relasi? Banyak! Gue ketemu sama orang-orang hebat dari berbagai kota di Indonesia. Owner Clothing, Pebisnis Muda, Pilot, Host acara TV, para suhu backpacer setiap daerah, Bule gila, Bule Royal (malahan gue sekamar sama bule china), anak-anak backpacker regional kota masing-masing, mahasiswa, sama penduduk sipil. What a beautiful World!
Berhubung memang perjalanan ini pengen gue tulis di blog "baru" gue dan banyak juga yang request tentang itinerary dan budgetnya, Mari kita check di next page :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar