Kamis, 27 Agustus 2015

Dieng, Aku ke Jogja yah, Jangan Kangen Loh! (PD BGT LU!!)

Lanjutin perjalanan gue menuju destinasi selanjutnya, pagi itu tanggal 1 Agusust gue sedih banget harus ninggalin Dieng beserta 3 temen baru gue yang masih menetap disana ( kok 3 bukannya 2? 1 orang laginya itu si Pak Irin / Mas Irin, gue sama temen sharecost gue yang 2 itu udah deket banget sama Mas Irin, bahkan sampe sekarang masih komunikasian) but, piknik must be go on *(jangan kaget gue sering tulis kata-kata itu, bhak) karena destinasi selanjutnya adalah Jogja, yeah!
Mungkin banyak pertanyaan dari kalian apa sih transportasi dari Dieng ke Jogja? mari check di bawah.
*kenapa gue bilang pertanyaan ini banyak dicari? soalnya pertanyaan ini adalah pertanyaan paling susah gue dapetin selama bikin itinerary. sama sekali gak ada artikel yang ngulas tentang transport Dieng ke Jogja. Makanya, setidaknya ini bisa bantu kalian.

Day 3 Dieng - Jogja

(05.30 - 06-00) Makan Rp 12.000
(06.00 - 07.30) Perjalanan Mikrobus ke Alun-alun Wonosobo Rp 20.000
(07.45 - 08.15) Angkot ke Terminal Wonosobo Rp 4000
(09.30 - lupa) Bis Terminal Wonosobo - Terminal Magelang Rp 25.000
(lupa - 15.00) Terminal Magelang - Jogja Rp 17.000 + makan Rp 10.000

Solopacker Tips & Trick:
  • Perjalanan Dieng ke Jogja itu harus naik beberapa kali angkutan, mikrobus yang waktu pergi bisa lu dapet di terminal Wonosobo, nggak lagi buat nganter ke terminal Wonosobo ketika lo pulang. Lo turun aja di lapangan alun-alun wonosobo dan lanjut pake angkot kuning bemper merah buat ke Terminal Wonosobo.
  • Buat dapetin bus yang mau ke Magelang, lu harus nunggu rada lama di Terminal Wonosobo, tunggu aja di depan terminalnya tar juga ada bus dengan kenek yang teriak Magelang.
  • Sepanjang jalan menuju Magelang, pemandangan gunung Sindoro adalah pemadangan yang bagus banget. saran gue jangan tidur, banyak pemandangan yang bagus soalnya.
  • Estafet bus Magelang - Jogja gampang, banyak kenek yang bakal nanyain tujuan lo dan ngasih tau harus pake bus  yang mana sewaktu lo nyampe di terminal Magelang.
  • Bus Magelang ke Jogja ini ribet bro. banyak ngetem (berhenti cari penumpang) disini lu bisa gunain buat isitirahat (terserah sih haha).

Relasi itu penting, bayangin gue punya satu malem di Jogja sebelum lanjut perjalanan pake kereta Sri tanjung ke banyuwangi, maka dari itu gue numpang tidur di temen gue yang baik banget sampe mau jemput gue di terminal Jombor Jogja.
Masih di jogja pada malam itu juga, teman gue ngajakin nongkrong  dan tawaf sekitaran Malioboro, mumpung gue punya waktu satu malem disana. walaupun cape, ya siapa takut. Sekalian nyiapin logistik yang kurang buat di destinasi gue selanjutnya.

Masih di Day 3 Jogja:

(15.30 - 17.30) istirahat
(18.00 - 21.00) nognkrong sambil tawaf di Malioboro
(21.00 - selesai) pergi Ke alfamart buat nyiapin logistik yang kurang Rp 25.000

Solopacker Tips & Trick:
  • mau dimanapun lu singgah, usahakan cuci baju yang bisa lo jemur semalaman
  • buat yang punya rute sama kaya gue, atau masih mau melancong entah kemanapun itu, jangan lupa siapkan logistik.
Waktunya istirahat sebelum perjalanan biadab di hari besok... monggo next page ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar