Sabtu, 22 Agustus 2015

AKU TRESNOKAROKEANKOE, JOGJA!



AKU TRESNOKAROKEANKOE, JOGJA!

Yess jadi, setelah sekian lama gue gak cabut backpackeran (sebenernya ada sih waktu gue solo hiking di bandung, tapi gue lakuin tanpa gadget jadi gak ada dokumentasi dan lupa juga)dan backpacker terakhir gue adalah ke Bogor, Bekasi, dan Jakarta. Dan memang waktu itu gue susah sekali yang namanya nabung duit, gak kaya biasanya, waktu itu gue addicted banget sama yang namanya nongkrong bak anak muda yang gaul begitu, sampai akhirnya gue berhasil backpackeran lagi secara dadakan ke Yogyakarta. Si duit gue dapet dari suntikan dana bokap yang tiba-tiba ngasih 4 lembar uang warna merah (jarang banget soalnya).
Backpacker gue kali ini pun gak gue lakuin sendiri kaya biasanya melaikan gue ngajakin temen gue yang kebetulan punya kaka di Jogja, ya apa lagi dong selain buat numpang tidur bersilaturahmi mumpung nanti ke sana. Hehe....
Sehabis gue dapet itu duit tanpa berfikir lama gue sms temen gue yang gue ajak ke Jogja (sebut saja mr.x ) untuk  ngajakin main kesana dan booking tiket malam itu juga. Ngedapetin ajakan yang tiba-tiba, si mr.x ini tiba-tiba ngorejat (a.k.a kaget). Keliat jelas dari atrikulasi mr.x yang meninggikan nada bicaranya waktu gue hubungi dia lewat telepon *apaaa atulaah *geje yah? *iyah. Walaupun sempet terjadi klimaks saat pembelian tiket, gegara real nya keberangkatan cuma h+2 dari pembelian tiket, tapi piknik must be go on.
Gue pergi dari stasiun kiara condong Bandung pukul 19.15 (kalo gak salah)dan nyampe Jogja sekitar pukul 04.00 a.m. Semalaman di perjalanan gue cuma bisa online sambil searching beberapa artikel dan terjebak virus kangen sang pacar (kalo sekarang udah jadi mantan).
Budget pergi? Check this out:

Sarijadi (kontrakan) – Stasiun Kircon : Rp 6.000/org
Tiket Stasiun Kircon – Stasiun Lempuyangan : Rp 130.000/org (sekarang sih penyuluhan subsidi udah ada lagi jadi kalian bisa pergi dengan rute yang sama dengan harga Rp 100.000.
Stasiun Lempuyangan – Glagah Sari ( Tempat Gue Ngindep ) deket kampus UTY : Dijemput
Makan : Rp 15.000/org
Total /org : Rp 151.000

Apasih yang lo mau cari di Jogja? Tongkrongan? Pantai? Adat Budaya + candinya? Ada. Gue Cuma bisa bilang Jogja ini emang destinasi kumplit buat kalian backpacker pemula yang ingin mencoba suasana baru.
Nih perjalanan gue, gak gue bikin story telling lah, kalian pasti lebih tau banyak dari pada gue tentang destinasi di tanah keraton ini.


















Day 1:
Bedrest 05.00 – 09.00
Kost-an – Candi Prambanan 09.00 -15.00 = motor dipinjemin (rental? ada ko di deket kampus UTY) + Bensin Rp 20.000 , tiket masuk + makan Rp 90.000 ( Rp 110.000 / 2 org )
Angkringan : Kopi joss + makan Rp 17.000/org
Total /org : Rp 72.000



















Day 2 :
Kost-an – Pantai Parang tritis : Bensin Rp 20.000, parkir Rp 3000, makan Rp 15.000/org,  
Imogiri Magunan : retribusi Rp 3.000/org
Internet Express & Cafe : Rp 15.000/org
Total /org : Rp 54.500
Day 3 :
Wisata Kuliner : Rp 30.000
Alun-alun Kidul & Utara : Naik Sepeda

Hari ke 4, sebuah musibah hinggap ke gue waktu itu, tetiba gue demam dengan suhu yang tinggi. Yang tadinya hari ke-4 dan ke-5 mau singgahi destinasi daerah Kulon Progo dan Gunung Kidul pun gak jadi, alhasil gue nyuruh temen gue untuk cariin tiket pulang buat besok hari (ke-5), dan hari ke 4 malam cuma gue abisin dengan jalan-jalan sekitaran Malioboro walaupun dengan keadaan yang demam. Bimbang rasanya gegara temen gue mah tetep diem di Jogja buat lanjutin ke destinasi lain, tapi mau gimana lagi. Tiket balik gue dapetin dengan harga Rp 100.000 dan sesampainya di Stasiun Kircon gue minta dijemput sama orang tua gue buat balik.
Total /org:
Perjalanan pergi : Rp 151.000
Hari 1 : Rp 72.000
Hari 2 : Rp 54.500
Hari 3 : Rp 30.000
Oleh-oleh : Rp 50.000
Tiket pulang : Rp 100.000 + Makan Rp 15.000
Total pengeluaran : Rp 472.000
Masih keitung low kan?


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar